Sssttt, Merlion lagi Istirahat!


Para wisatawan di negeri Singa yang datang antara Juni sampai Agustus 2012 tidak bisa menikmati air mancur yang keluar dari mulut patung Merlion, ikon Singapura. Dalam selang waktu itu, Merlion lagi "istirahat" untuk mempercantik diri menyambut ulang tahunnya yang ke-40 pada September 2012. 







Saat saya mengunjungi Singapura di hari pertama Ramadhan (21 Juli 2012) dan mampir ke tempat Merlion berada, enggak tampak batang hidungnya. Patung itu tertutup plastik bening biru dan hijau serta dikelilingi batang-batang kayu/bambu. Rupanya, si patung sedang direnovasi. 




Masa dua bulan untuk  ini tercatat sebagai masa terlama Merlion ditutup untuk umum sejak berdiri tahun 1972. Pada 15 September 2012, Merlion tepat berusia 40 tahun. Dan diusianya yang hampir sebaruh baya itu, Merlion sepertinya ingin tampil lebih memukau, ya :) 

Wisatawan yang datang ke Singapura boleh jadi kecewa karena enggak bisa photoshoot dengan latar belakang Merlion. Namun, kekecewaan itu sepertinya bisa sedikit terobati dengan adanya replika Merlion berbentuk lebih kecil yang ditempatkan berdekatan dengan Merlion asli. Selain itu, disekeliling area yang direnovasi juga terdapat spanduk lucu berwarna-warni. Menarik juga untuk dijadikan objek foto!   





Merlion-nya centil :p




Komentar

Postingan populer dari blog ini

domba kapas

Griya Sastrowardoyo

Pasar Beringharjo