Meet Tintin and Snowy (errgg...Milo)!

Tintin Shop

Lagi celingak-celinguk sendirian di tengah keramaian toko-toko di Pagoda St, tiba-tiba mata ini terpaku oleh satu toko mungil yang menarik perhatian saya - "THE TINTIN SHOP." Saya pernah membaca satu feature tentang dibukanya toko ini di Singapura, tahun 2010. Tapi saya enggak terlalu ngeh di mana tepatnya lokasi toko tersebut. Makanya karena secara kebetulan menemukan toko ini di daerah Chinatown, tanpa basa-basi lagi, saya langsung masuk ke dalamnya. 

Letak Tintin Shop agak menjorok ke dalam. Di depannya terdapat bangku-bangku dengan meja kotak dan poster bergambar kepala Tintin. Sepertinya ini tempat untuk menyantap cemilan sambil minum-minum. Tapi pas saya di sana, enggak ada orang yang sedang duduk di bangku tersebut. Oh, kalau kecapekan beanja bisa juga mampir duduk di sini, ya.     











Di etalase depan, tampak patung Tintin yang bergaya seperti lagi menyambut tamu-tamu yang baru datang di tokonya. Tak ketinggalan juga si lucu Snowy (errgg...Milo) dan si roket (ikon komik Tintin berdasarkan cerita di judul Perjalanan ke Bulan dan Petualangan di Bulan). Manekin yang dipakaikan t-shirt Tintin juga jadi penarik minat agar turis melihat-lihat isi di dalam toko ini. 

Begitu melewati pintu, jangan kaget ketika Captain Haddock berukuran orang dewasa ada di depan mata, ya! Hehehe... Petualangan di "dunia kecil Tintin" ini bisa dimulai dengan melihat berbagai figurin dari karakter-karakter yang ada di komik. Figurin tersebut ada yang hanya satu karakter saja atau beberapa karakter yang sedang melakukan adegan seperti di komik. Beragam mobil yang pernah dinaiki Tintin di komik-komiknya, Tintin dan Snowy yang muncul di guci (komik Lotus Biru) sampai roket bermacam ukuran serta kapal selam yang sedang dikemudikan Tintin juga ada! Kolektor Tintin pasti bahagia, ya, ada di toko ini. :) 

Tintin Shop menyediakan kaus dengan bermacam desain apik, baik untuk dewasa maupun anak-anak. Kayaknya, ini termasuk item yang paling diburu pembeli, deh. Lumayan ramai soalnya yang milih-milih kaus. Padahal tempatnya sempit.  

Untuk koleksi buku komik dan dvd-nya juga termasuk lengkap, nih. Saya ngiler sama komiknya yang hardcover ukuran besar versi bahasa Inggris. Ada juga komik bahasa Perancis (kalau enggak salah). Selain itu, komik 3 in 1 (dalam satu buku terdiri dari tiga-empat judul)  sebanyak delapan volume yang dijual satuan dan tersedia juga  dalam kemasan satu box. 

Postcard, keychain, poster, magnet kulkas, dan notes bisa jadi alternatif oleh-oleh lainnya. Untuk anak-anak bisa juga dibelikan tas sekolah yang desainnya ada untuk anak laki-laki maupun perempuan. Boneka Snowy yang lembut juga pasti disenangi anak-anak :) Mau merasakan makan mie atau minum teh hangat bersama Captain Haddock atau Thompson and Thompson? Di Tintin Shop tersedia bowl, mug, dan gelas dengan karakter tersebut. Nah, kalau oleh-oleh sudah banyak, tinggal siapkan reusable bag bergambar Tintin (seharga $4) untuk membawanya! :)

THE TINTIN SHOP
56 Pagoda Street
Singapore 059215 
(Chinatown MRT - Exit Pagoda Street)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

domba kapas

Griya Sastrowardoyo

Pasar Beringharjo