Review Wedding: Venue


VENUE
RUMAH
Tema outdoor party sepertinya makin disukai oleh pasangan yang akan menyelenggarakan pesta pernikahannya. Kesan santai, namun lebih personal menjadi kelebihan tersendiri. Bahkan, beberapa kali saya datang ke resepsi pernikahan indoor, dekorasinya dibuat sealami mungkin seperti kita tengah berada di luar. Selain bunga, daun, dan pepohonan, ada pula pagar-pagar mungil putih serta sangkar-sangkar burung bergelantungan dan ranting kering ditambah ornamen lampu. Kental sekali suasana taman yang romantis. Saya suka konsep garden party ini! Meskipun suasana yang dibangun di dalam ruangan sudah sedemikian rupa, tetap terasa berbeda jika acara benar-benar dibuat di luar ruangan. Kita berpijak di tanah, di rumput yang nyata dengan semilir angin alam. Yang pasti outdoor party akan tampak jauh lebih alami.
          Bukan karena meniru pernikahan orang Amerika atau Eropa yang mengadakan pemberkatan dengan konsep outdoor, akad dan resepsi pernikahan saya juga dilakukan di luar ruangan. Kenapa? Karena memang adanya tempat yang enggak butuh pengeluran dana, ya, di taman komplek yang ada di depan rumah ini. Hihihi… Faktor pengen suasana santai dan beda dengan acara pernikahan lain juga jadi tambahan alasan. Apalagi persiapan rencana pernikahan ini juga singkat. Kayaknya enggak memungkinkan untuk mendapat gedung yang biasanya sudah di order dalam jangka waktu setahun! 
          Jadilah untuk akad nikah dilakukan di teras belakang rumah yang enggak terlalu besar -menghadap kiblat- dengan pohon-pohon hijau di taman yang bisa kulihat dengan jelas. Menikah di rumah sendiri yang sudah saya tempati dari umur tiga bulan ini termasuk salah satu impian. Bersyukur banget hal ini bisa tercapai :D






Resepsi sendiri diadakan di depan rumah dengan pelaminan yang disiapkan di jalan menghadap ke taman. Di taman itu tersedia dua tenda besar untuk beberapa kursi dan menu buffet, serta beberapa tenda kerucut untuk menu gubug.  Untuk 400 undangan, ternyata tempat ini cukup memadai dan muat! Kelihatannya tamu yang datang enggak terlalu numplek blek :) Suka sekali dengan venue ini!  (Memuji komplek sendiri. Hahaha…). Nah, kekurangannya kalau menurut saya cuma satu. Tempat parkirnya kurang luas. Jadi sudah ada pengalaman, nih, kalau mau bikin acara di tempat ini lagi undangannya jangan sebanyak itu. But overall, love this real garden party!





*Lokasi rumah di Sawangan Depok 
*Photos by Kebon Foto 43 (www.kebonfoto43.com)
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

domba kapas

Griya Sastrowardoyo

Pasar Beringharjo