Review Wedding: Kebaya Akad Nikah


KEBAYA AKAD NIKAH
KD COLLECTION

                Krisdayanti jahit kebaya? Bukan…bukan…! KD Collection yang saya maksud di sini adalah nama vendor yang menjahit kebaya akad – dan pasti bukan Krisdayanti. KD Collection ini milik Mba Kendhar. Lokasinya ada di Solo! Ya, kenapa jahit kebaya bisa sampai jauh-jauh ke sana? Awalnya, saya tahu KD Collection ini saat sedang liburan di Solo. Saat itu saya membawa kain brokat yang rencananya mau saya jahit untuk kebaya lamaran. Sebenarnya, sih, itu kain sudah saya jahitkan di penjahit di Depok. Tapi sampai batas waktu ternyata kain itu sama sekali belum di apa-apain! Berhubung besoknya sudah harus ke Solo dan enggak tahu mau jahitin di mana lagi karena sudah mepet, kain itu pun saya bawa serta ke Solo. Berharap selama seminggu di sana bakal ketemu penjahit yang bisa ekspres membuatnya.
                Yang namanya jodoh memang enggak kemana, ya. Saya sama Mba Kendhar ini juga kayak jodoh yang ketemu cuma sebentar banget tapi langsung jadi! Mba Kendhar ini kenalan tante saya di Solo – Tante Kurni. Begitu tahu saya mau bikin kebaya, langsung deh Tante nganterin ke rumah Mba Kendhar yang ada di pelosok Solo – bahkan sampai ke rumahnya aja melewati sawah-sawah :D  - Alhamdulillah banget, Mba Kendhar sanggup bikin kebaya itu dalam waktu 3 hari aja (pakai bordir, tanpa payet).
                Hasilnya? Pas banget. Sekali fitting langsung enak di badan, pas di hati. Hehehe… Saya jamin, harganya juga di bawah rata-rata harga jahit kebaya di Depok dan Jakarta dengan kualitas dan model yang sama. Karena kegirangan itulah, saya langsung pengen jahit kebaya untuk akad nanti di Mba Kendhar aja. Ukuran sudah ada di Mba Kendhar, jadi tinggal kirim bahan dan gambar model  kebayanya aja ke sana melalui bantuan Tante Kurni.
                Untuk jahit kebaya akad ini saya enggak terlalu diburu waktu. Kalau enggak salah pengerjaannya hampir satu bulan dan sudah selesai dengan masih ada waktu satu bulan lagi sebelum hari H. Begitu kebaya akad sudah jadi dan sampai di rumah, saya langsung mencobanya. Sekali lagi, hasilnya enggak mengecewakan! Bener-bener bagus dan sesuai sama keinginan saya. Sekali pakai langsung pas, enggak perlu direvisi apa-apa lagi :D Kali ini, kebaya yang saya buat di KD Collection sudah termasuk payet juga. Harganya? Ollllaaaaaa… enggak salah kalau saya bilang ini kebaya dengan kualitas jempolan dengan harga masuk akal banget. Pas kantooong. Hehehe…




KD Colection
Kendhar
Solo – Jawa Tengah


*Photo by Kebon Foto 43 (www.kebonfoto43.com)


Komentar

  1. Halo mbak dita, aku blh minta alamat penjahit mbak kendhar ga? Kebetulan aku baru bgt di solo, Dan mesti jahit seragam ekspress.. Thx before yaa mbak dita utk infonya.. :)

    BalasHapus
  2. Boleh minta info penjahitnya gak mba? Email ke anastasia18taa@gmail.com
    Makasih mba

    BalasHapus
  3. Halo mbak bileh minta alamat sama cp penjait ya? Tolong kirim ke silvy.rifani@gmail.com. Makasih mbak sblmnya

    BalasHapus
  4. mbaa minta alamatnya yaa :" pleaseee bgtt udh mentok bgt nyari nyari adetia39@gmail.com

    BalasHapus
  5. Mba boleh minta alamatnya?aku lg butuh bgt untuk jahit kebaya wisuda terima kasih
    Indahkurniyati.ia2@gmail.com

    BalasHapus
  6. Boleh mnta alamatnya g... Ni kebaya harus selesai 3 hari jg

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

domba kapas

Griya Sastrowardoyo

Pasar Beringharjo