Breastpump Unimom Mezzo



Hebat, lho, pompa ASI ini. Dengan harga yang relatif paling murah dibanding merek lain, tapi bisa memberikan hasil optimal untuk menyetok ASIP. Saya membelinya setelah melihat di beberapa blog dan forum banyak ibu-ibu yang merekomendasikannya. Saat saya beli harganya 250 ribu. Nah, bandingin, deh, harganya dengan pompa ASI manual merek lain yang harganya lebih tinggi.

Unimom buatan Korea memang terbilang baru dibanding merek, seperti Medela atau Avent. Tapi dengan harga yang jauh lebih murah dibanding kedua merek tersebut, saya cukup puas memakainya.

Unimom versi manual ini disebut Unimom Mezzo. Beberapa fiturnya hampir serupa dengan Avent. Malah ada yang bilang Avent wanna be. :)

Fitur yang paling oke menurut saya adalah silicon massager-nya. Yes, dengan adanya fitur tersebut, nipple jadi enggak sakit saat dipompa karena ada sensasi pijatan di sekitar areola, bukan sekedar ditarik saja. Selain itu, adanya penutup corong juga bikin enggak khawatir soal kebersihannya setelah dicuci - steril. Enggak semua pompa ASI dilengkapi dengan penutup corong, lho. 

Unimom Mezzo menggunakan botol standart neck dan dilengkapi dengan konektor sehingga memungkinkan untuk memakai botol wide neck.  

Sparepart Unimom Mezzo juga sudah banyak di pasaran. Kalau valve robek atau silicon massager sudah dirasa kurang nyaman, sparepart bisa dibeli dengan mudah di toko bayi (saya pernah membeli silicon massager di toko bayi online).

Dengan banyak kelebihan, breastpump ini juga memiliki kekurangan. Tidak semua botol standart neck bisa digunakan. Saya coba pasangkan dengan botol Medela ternyata tidak cocok. Selain itu, kalau corong tidak dipasangkan dengan pas, ASI suka keluar dari sela-sela  silicon massager. Tapi, kelemahan ini tidak krusial, kok. Masih bisa diatasi. :)


Happy breastfeeding, ya! 
^ ^
  
  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

domba kapas

Griya Sastrowardoyo

Pasar Beringharjo