Boo's Talk: Babi...babi... ?/!??X!!


"Babi... babi... babi..."

Nah, kan, kaget banget enggak, tuh, tiba-tiba anak saya seneng banget bilang "babi" berulang-ulang, berkali-kali. Padahal di usianya yang masih 19 bulan, dia kurang familiar sama binatang yang satu itu. Pernah, sih, pas ada gambar babi saya kasih tahu nama binatang itu apa. Tapi saat itu, dia kurang ngeh. Jadi, pas anak saya sering banget ngomong "babi," saya jadi bertanya-tanya, ini diajarin siapa siiihhh?

Suatu hari, saya pun ngobrol sama Umi. Umi itu pemilik daycare, tempat anak saya sehari-hari dititipkan sewaktu saya dan suami bekerja. Nah, dari obrolan itulah saya jadi tahu kenapa Boo suka banget ngomong "babi."
Umi: Iya, mba Dita ada temen baru di sini. Namanya Gaby, tapi Birru sukanya manggil babi... babi...
Saya: Haaahh. Ya ampun!!! (OMG ??!/!!)

Duuuuh, iya sih emang Boo ngomongnya belum lancar. Tapi... tapi... itu nama temennya kasian amat dipanggil jadi babi masaaaa :(

Akhirnya, saya pun ngobrol sama anak lanang saya yang ngegemesin itu.

Saya: Boo, ada temen di daycare namanya Gaby ya?
Boo: Babi... babi...
Saya: Gaby, Boo. Namanya Gaby. Geee----biiii...(Ngomong pelan-pelan sampai terbata-bata dieja per suku kata).
Boo: Babi... babi...
Saya: Gaby. Geeeee-----biiiii...
Boo: Babi...
Saya: Geeeee------biiiii....
Boo: Babiiii....
Saya: (Hopeless). Boo tidur, yuk! 


*maaf yang punya nama itu, ya. Ini saya lagi training Boo biar bisa menyebut nama itu dengan benar. Woossshhhaaa :D 

 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

domba kapas

Griya Sastrowardoyo

Pasar Beringharjo