Nandini Bali Jungle and Resort Spa Ubud


Elizabeth Gilbert dalam Eat, Pray, Love menemukan “cintanya” di Ubud, Bali. Hal itu tidak mengherankan bagi orang yang sudah pernah menjejakkan kakinya di daerah ini. Suasana Ubud memang dapat membuat banyak orang jatuh cinta. 

Rasakan ketenangan yang jauh dari suara berisik kendaraan di jalanan. Rasakan keheningan yang menentramkan. Rasakan kesepian yang membuat hati tenang. Ya, itulah Ubud. :)

Ubud menjadi pilihan yang pas sekali untuk kita yang ingin honeymoon. Ada banyak penginapan yang dapat dicoba untuk waktu spesial tersebut. Salah satu penginapan di Ubud yang sangat saya rekomendasikan adalah Nandini Bali, Jungle Resort and Spa Ubud.

   
Lokasi Nandini tidak sulit dijangkau. Tapi saran saya, gunakan mobil sewa untuk menuju penginapan ini. Pun ketika sudah check out pihak penginapan juga menyediakan mobil sewa untuk mengantar kita ke bandara atau tempat lain dengan biaya tersendiri. 

Ketika sampai di Nandini, kita akan disambut oleh sawah-sawah yang ada di sekitar penginapan dan patung sapi/lembu yang tepat berada di depan lobi. Dalam kepercayaan Hindu, Nandini adalah sapi/lembu betina yang menjadi kendaraan Dewa Siwa. Dan menurut bahasa Sanskerta, Nandini memiliki arti "yang menyenangkan."

Pengalaman yang menyenangkan saat menginap di Nandini Ubud bisa kita rasakan saat baru memasukinya. Sambutan ramah para pegawai, handuk dingin yang wangi untuk melap tangan serta menyeka wajah, dan minuman yang disediakan untuk melepas dahaga selama perjalanan. 

Penginapan ini menyediakan 18 chalet (vila kecil di daerah pegunungan). Letak chalet mengikuti kontur berbukit yang semakin ke bawah. Yang paling membuat happy ketika masuk ke dalam chalet adalah teras belakang yang luas langsung menghadap ke hutan Ubud! Sepanjang mata memandang, pepohonan hijau dan sayup-sayup suara monyet menyapa saya. :) Oya, kalau beruntung, kita bisa langsung melihat monyet-monyet. Jangan kaget kalau ada monyet yang menyambangi chalet kita. Tutup saja pintu dan jendela rapat-rapat agar tidak ada monyet yang masuk. Meski monyetnya cukup bersahabat namun kita sebaiknya tetap berhati-hati. :)




 

Jika mendapat chalet yang posisinya ada di bawah, jangan khawatir. Kita tidak perlu capek-capek untuk naik turun tangga. Penginapan ini menyediakan gondola lift tanpa kabel yang terbuat dari kayu.Saya lebih menyarankan untuk menginap di chalet yang berada di bagian tengah sampai atas karena pemandangan hutan yang kita dapatkan jauh lebih bagus daripada chalet di bagian bawah.



Menaiki gondola lift ini juga jadi pengalaman yang menyenangkan, lho. Apalagi kalau kita belum pernah sama sekali mencoba transportasi yang satu ini. Tapi, harap bersabar. Menunggunya agak lama dan kapasitas angkutnya juga tidak banyak, mungkin hanya bisa maksimal empat orang saja. :) 

Fasilitas yang disediakan Nandini Ubud termasuk lengkap. Wild Ginger Restaurant yang ada didalamnya menyediakan menu internasional maupun menu lokal. Rasanya cukup enak dan tempat makannya pun nyaman. 




Berendam di jacuzi dengan air hangat juga bisa jadi pilihan saat bersantai. Beredam bersama pasangan pasti lebih menyenangkan. :)  Ingin lebih rileks? Kita bisa mencoba berbagai macam treatment spa. Yang jadi "juara" adalah adanya fasilitas spa treatment on the river. Cobalah pejamkan dan nikmati spa dengan suasana berbeda sambil mendengar gemericik suara air Sungai Ayung yang tepat berada di samping kita. :) Treatment selama satu jam lebih ini sepertinya tidak akan terasa. 

Sayangnya, untuk mencapai sungai, tidak ada jalur gondola lift. Mau tidak mau, kita harus menyusuri tangga setapak demi setapak. Kalau turun tidak terlalu masalah. Tapi begitu spa on the river telah usai, kita harus naik tangga kembali. Wah, melelahkan juga.

 

Kurang lengkap, kalau menginap di sini tanpa mencoba swimming pool! Pada jam-jam tertentu, kita bisa jadi "raja" di pool ini karena tidak ada orang lain selain kita yang menggunakannya. Coba saja datang pada pagi sebelum atau setelah sarapan, sekitar jam 7 atau jam 8. Pengalaman saya, di jam itulah kolam ini sepi. Saya melihat wisman memakai fasilitas ini saat sore hari sampai menjelang malam.





Lihat! Berenang di pool ini akan jadi pengalaman menyenangkan lainnya yang bisa kita rasakan. Sambil menikmati hijaunya pepohonan dan udara yang bersih dan sejuk, apa lagi yang kurang? :) Seperti arti namanya, Nandini memang menyenangkan. :)
 
 


*Foto oleh Dita T. Indrihapsari/Indro Baskoro       

Komentar

Postingan populer dari blog ini

domba kapas

Griya Sastrowardoyo

Pasar Beringharjo