Boo's Talk: Tenis dan... Goool!!


Di dalam komplek perumahan kami, ada sebuah lapangan tenis. Setiap melintas di depannya (ada atau tidak ada yang bermain), saya selalu memberitahu Boo kalau itu adalah lapangan tenis, tempat bermain tenis. Boo pun selalu berkata "nis, niis..." saat melewati tempat tersebut.

Tapiiii, kali ini beda! Sore sewaktu kami pulang dari menjemput Boo di rumah neneknya dan melintas di lapangan tenis, seperti biasa saya akan bertanya, "Boo itu lapangan apa?" Jawaban yang biasa saya dengar pasti ya itu tadi "  nis, niis..." Namun bukan jawaban itu yang muncul dari mulutnya.

Setelah ditanya, Boo malah langsung teriak "goooolllll!!!!"

Saya: Lah, Boo, itu mah bukan lapangan sepak bola yang ada golnya. Tapi itu lapangan tenis.
Boo: Gooollll!!!
Saya: Iya, kalo gol main sepak bola. Kalo tenis mainnya pake raket, terus di smash, backhand, forehand gitu... (Emak2 yg sok tahu istilah tenis padahal belom pernah sekali-kalinya acan maen tenis, huehehe).
Boo: Gooolll!!!
Saya: Iya, itu gol kalo Boo main sepak bola, ya. Gooolll gitu, bolanya masuk gawang. Tapi kalo yang ini lapangan buat tenis.
Boo: Gooolll!!!
Saya: ..... (Iya, dah, apa kata kamu aja dah Booooo... ) -____-  

Ternyata Boo memang lagi keranjingan sama sepak bola. Jadi setiap ngeliat bola, pasti dia bilang "gooollll!!!" Tapi pas lagi dikasih bola sepak, bukannya ditendang malah dilempar sambil teteeuuppp teriak ""gooollll!!!"


*obrolan dengan bocah 19 bulan.



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

domba kapas

Griya Sastrowardoyo

Pasar Beringharjo