Cavenagh Bridge





Cavenagh Bridge merupakan salah satu jembatan tertua di Singapura yang membentang di Singapore River, terletak di dekat Hotel Fullerton. Dibuka sejak 1870, bentuk Cavenagh Bridge tidak mengalami perubahan hingga kini. 

Pada awalnya jembatan ini bernama Edinburg Bridge sebagai bentuk peringatan atas kehadiran Duke of Edinburg. Kemudian, jembatan ini berganti nama menjadi namanya yang sekarang untuk memberikan penghormatan kepada Gubernur Straits Settlements, Mayor Jenderal William Orfeur Cavenagh yang memerintah dari 1859-1867. Gubenrnur Cavenangh menjadi gubernur terakhir yang dipilih oleh British East India Company.


    

Jembatan dengan panjang 79,25 meter dan lebar 9,45 meter ini dirancang oleh John Turnbull Thomson dari Departeman Pekerjaan Umum Kolonial dan dibangun oleh P & W Maclellan Glasgow Engineers. Namun pada akhir 1880-an, jembatan ini kelebihan beban setelah perdagangan sangat berkembang di Singapore River.  Cavenagh Bridge akhirnya dikonversi menjadi sebuah jembatan untuk pejalan kaki dengan kendaraan berat, kuda, dan gerobak sapi yang dialihkan ke Anderson Bridge.







Di kedua sisi jembatan terdapat pemberitahuan polisi yang melarang setiap kendaraan yang beratnya lebih dari 152 kilogram, termasuk kuda dan sapi. Tanda larangan ini sudah dipasang sejak 1910 dan tetap berdiri sampai sekarang. 


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

domba kapas

Griya Sastrowardoyo

Pasar Beringharjo